Minggu, 15 April 2012

Tempat Kosku


Cerita pertamaku. Tentang tempat kosku. Tempat ku bernaung dari panas terik, dari deru angin dan hujan badai. Yaelah bahasanya keren amat.  Yah tapi emang gitu kali tempat kos. wkwkwkkw. Kamar kosku berada di muka rumah seseorang (masa’ sesuatu). Kos yang lumayan jauh dari kampus. 1,342 km bro!!! Sialnya gue jalan kaki. Gak seberuntung temen2ku yang udah pake roda 2 ke kampus atau yang kosnya deket. Sebenarnya salahku juga sih pilih kos yg jarang dihuni oleh makhluk teknik sepertiku yang kampusnya berada di puncak gunung. Gue pilih karena dulu gue ikut temenku karena gue belum cari tempat kos. Males bro..!


Kosku letaknya jauh dari jalan utama. Masuknya berliku2 kaya masuk hutan. Tapi lumayan lah tempatnya gak jauh dari tempat fotokopi+print dan tempat makan tentunya. Kamar kosku ukuran kamar ideal dihuni 2 orang. Hoooo 2 orang. Jangan heran. Gue bukan orang yang berlebih untuk bisa sewa satu kamar. Lumayan lah buat menekan harga alias ngirit *ngeles*. Sebenarnya gue lebih milih ada temennya karena gue orangnya gampang bosan. Lagian kalo sendiri gue malah cenderung ngelakuin hal2 yang negatif. Selain itu temen kos juga buat penghangat. Penghangat suasana maksudnya kalo lagi sepi.
Lingkungan kosku gak jauh sama hal2 keagamaan. Depan kos ku ada pondok pesantren yang siang malam ada pembacaan nadham. (kalo gk mudeng cari di google). Trus juga deket sama mushalla walaupun kadang2 sholatnya jarang berjama’ah. Tapi sholat 5 waktu itu harus.
Selanjutnya yaitu suasana kos. Seperti yang saya ceritakan sebelumnya kos tempat saya tinggal dekat dengan pondok pesantren. Jam 3 pagi udah ada konser perkusi anak2 cewek pondok. Jam 5 pagi ada pembacaan nadham lewat speaker. Yang jadi masalah adalah yang baca. Orang yang sama setiap hari dan suaranya itu loh, mengerikan. Suaranya gak cempreng siih, tapi gak punya warna suara. Suaranya itu statis. Kotak2 banget. Fales gitu deh. Tau kan maksud saya. Kebayang gak sih gimana mood hari anda dimulai dengan mendengar suara seperti itu tipa hari. Gak hanya pagi hari, sore hari juga ada pembacaan nadham dengan orang yang sama dengan suaranya yg sama pula. Gue sih gak keberatan dengan pembacaan nadham itu, tapi orangnya itu loh. Rasanya pengen gue kamehame tuh speaker. Belum lagi kalo tiap minggu menantu Ibu kos berkunjung. Bapak menantu, ibu anak kos + 2 cucu Ibu kos semuanya mempunyai dianugerahi suara keras. Tiap sabtu sore sampai minggu sore mereka pasti berkunjung. Gak kebayang kos ramenya kayak apa? tiap waktu pasti ada yg teriak2. Kayak pasar ditambah demo BBM.
Itu belum semuanya ya! Tetangga kos ada yang ketawanya keras kayak juara 1 kontes ayam. Bayangkan suaranya menembus lapisan dinding dan kulit. Bahkan bisa membuat mummi bangun kembali. Serem! Kasihan tetangganya bro…! Selain itu juga kadang ada orang nyetel music keras banget! Kadang juga ada yang lagi latihan terompet gitu bro… maklum lah anak musik.
Yah itulah kos-kosan gue. Kalo mau kos deket kos saya, persiapkan iman dan taqwa. Juga jasmani dan rohani.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Labels

Categories

Sponsor