Minggu, 15 April 2012

Tips Menghadapi UAN


Hai kawan2.. cie yang besok mau ujian nasional. Sebagai orang pernah mengalami UAN saya mau ngasih tips buat kalian2 yang mau ujian besok. Udah santai aja. Gak usah dipikirin. Kalo gak lulus tahun depan juga masih ada UAN lagi kok. Iya kan! Berikut beberapa tips dari saya.

 
  1. Sebelum ujian salaman dan cium tangan pengawas supaya nanti kesannya kita anak yang baik dan gak suka contek. Tapi jangan minta uang saku yah!!!
  2. Sebelum ujian berdo’a dulu. Kalo bisa do’anya yang panjang. Setebal kamus kalo bisa. Biar do’anya terkabul.
  3. Kerjakan soal2 yang mudah dulu. Jangan mengerjakan soal TTS.
  4. Apabila ada soal yang sulit Tanya saja sama pengawas. Kalo gk dikasih tau ya pasrah saja.
  5. Kalo sudah selesai salaman sama pengawas dan dadah-dadah manis.


Tapi terkadang ketika ujian ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Berikut tips dan solusinya
1. Ketika kamu dilihat oleh pengawas terus.
Pada saat ini kamu pasti merasa eneg jika yg ngelihat kamu itu bapak2 berkumis tebal dengan perut besar. Apabila kamu cowok digituin kamu balas pandang dengan tatapan mesra. Karena dengan begitu pengawas akan merasa jijik dan gak akan menatap kamu lagi. Jika dibalas dengan tatapan mesra, segera buang muka dan beraktinglah kamu itu kesurupan karena kemungkinan pengawas maho #serem.  Jika kamu cewek digituin balaslah dengan tatapan membunuh supaya pengawas takut ngelihat kamu. Jika pengawas lebih serem ganti dengan mode tatapan nanar. Kalo pengawas cewek rada susah bro. Jika cara-cara di atas tidak berhasil, sebelum ujian bergurulah pada Romi Rafael atau dengan uya kuya. Suapaya kamu bisa menidurkan pengawas. Tapi jangan berguru sama siluman ular putih lo ya..
2. Ketika kamu ingin mencontek
He… jika dalam keadaan terpaksa mungkin para pembaca akan melakukan hal ini. Ingat! Hanya dalam keadaan terdesak loh ya! Kecuali orang yang mempunyai iman cukup kuat gak akan melakukan hal ini. Jika kamu ingin mengaihkan perhatian pengawas goyang iwak peyek. Kemungkinan besar pengawas mau ikut. Dan dalam kesempatan itu, teman-teman kamu harus cepat beraksi.

Itulah sekedar tips dari saya. Yang bagus ditiru, yang jelek jangan ya… jangan anggap ujian sebagai momok yang menakutkan. Yang penting optimis. Terus belajar dan berdo’a. semoga berhasil menempuh UAN.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Labels

Categories

Sponsor